Visi dan Misi

Visi

Program studi yang menghasilkan pendidik Bahasa Inggris yang kompeten, mengajarkan Bahasa Inggris berdasarkan prinsip-prinsip pedagogik yang kuat, proaktif terhadap perkembangan global  yang berakhlakul Karimah pada tahun 2030.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan calon pendidik Bahasa Inggris sebagai bahasa asing yang profesional, berjiwa mandiri, berkarakter, dan berakhlakul karimah.
  2. Melaksanakan penelitian untuk pengembangan dan meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat dibidang pembelajaran Bahasa Inggris.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang pembelajaran Bahasa Inggris

Tujuan

  1. Terbentuknya calon pendidik Bahasa Inggris yang mandiri untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah umum dan kejuruan, baik untuk lembaga formal, informal, dan non-formal yang menguasai kemampuan dasar Bahasa Inggris yang baik dan mampu mengajarkannya sesuai dengan kaidah pedagogik yang berlaku serta perkembangan zaman.
  2. Terlaksananya pendidikan dan pembelajaran bahasa Inggris yang inovatif dan berakhlakul karimah untuk menghasilkan calon pendidik Bahasa Inggris yang profesional.
  3. Terlaksananya penelitian bidang Pendidikan Bahasa Inggris yang relevan dengan perkembangan pembelajaran Bahasa Inggris yang mutakhir.
  4. Terlaksananya pengabdian kepada masyarakat di bidang Pendidikan Bahasa Inggris sebagai wujud tanggung jawab sosial kepada masyarakat
  5. Meningkatnya kualifikasi akademik dosen sehingga berkompeten dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Sasaran Program Studi

Sasaran Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris adalah:

  1. Menguasai kemampuan untuk mengembangkan kurikulum, silabus, dan berbagai dokumen kelengkapan pembelajaran Bahasa Inggris serta menguasai teori, rancangan, metode/model/media/strategi/ pendekatan/teknik, dan teknologi informasi pembelajaran Bahasa Inggris yang berakhlakul karimah.
  2. Menguasai dan mampu untuk mengimplementasikan teori–teori penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris yang inovatif.
  3. Memiliki kepekaan yang tinggi terkait lingkungan yang berada di sekitar masyarakat dan dengan penambahan penguasaan teori–teori penelitian yang baik untuk menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas.