Unjuk Kualitas Diri dalam ajang NUDC tingkat wilayah

Pose Setelah Masuk Quarter Final 16 Terbaik

Palembang –  21 s/d 22 Juni 2019 LLDikti Wilayah II Palembang mengadakan seleksi National University Debate Competition (NUDC). Peserta lomba terdiri dari 34 Perguruan Tinggi, baik itu PTS ataupun PTN yang mencakup provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, dan Bengkulu.

Dalam ajang tersebut mahasiswa STKIP Nurul Huda Sukaraja menjadi peserta yang diwakili oleh Komarudin dan Fitri Khusnia, dari program studi pendidikan Bahasa Inggris. Yang mana proses seleksi ditingkat kampus dilakukan dengan diikuti oleh tiga program studi, yaitu pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan pendidikan Ekonomi. Peserta seleksi terdiri dari 21 mahasiswa. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website https://stkipnurulhuda.ac.id/seleksi-national-university-debating-championship-nudc/. Dan pengumuman hasil seleksi debate juga dapat diunduh melalui website https://stkipnurulhuda.ac.id/pengumuman-hasil-seleksi-national-university-debating-competition-nudc-stkip-nurul-huda-tahun-2019/. Dengan dilanjutkan pada proses pendampingan untuk pembinaan dari kampus.

Dalam ajang ini, yang merupakan lomba debat pertama bagi STKIP Nurul Huda Sukaraja para mahasiswa sudah bisa masuk ke quarter final atau octo final. Yaitu masuk rank 16 terbaik. Dimana team 16 terbaik ini yang akan dipilih 8 team untuk mewakili tingkat wilayah. Mereka harus melewati empat kali preleminary round (babak penyisihan) dengan sistem British Debate dengan empat motion (tema debat) yang sangat berat, meliputi bidang politik, pendidikan, ekonomi, dan hukum. Motion disampaikan 15 menit sebelum debat dan peserta hanya bisa berdiskusi selama 15 menit itu saja.

Poto Bersama Prof. Slamet Widodo

“ Alhamdulillah, merupakan pencapaian yang sangat bagus bagi kalian bisa menembus rank 16 untuk waktu pertama mengikuti ini”, ujar Prof. Slamet Widodo selaku Kepala LLDikti Wilayah II saat menanyakan kepada Ms. Retno selaku pendamping Team Debat. 

“ Tolong untuk tetap dilanjutkan pembinaanya dan harus ditingkatkan kemampuan mereka dalam berbicara Bahasa Inggrisnya, pengetahuan dan wawasan luasnya baik nasional ataupun internasional”, ujar beliau lagi dengan terseyum.

Ini merupakan suntikan semangat dan menambah rasa percaya diri bagi mahasiswa STKIP Nurul Huda dalam prestasi akademik bisa sejajar dengan perguruan tinggi di kota. Dengan lokasi kampus di daerah pedesaan tepatnya di provinsi Sumatera Selatan kabupaten Ogan Komering Ulu Timur mampu unjuk kualitas diri.

Warmest Congratulations for your victory, Guys.

Komarudin(Kiri), Ms. Retno(Tengah), Fitri Khusnia(Kanan)

You are so amazing…

Hopefully,,, the next event we can get a better result.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*