HI GUYS HOW IS IT GOING? Yuk Kenalan dengan Profil Wisudawan Terbaik Pendidikan Bahasa Inggris!

Anak bungsu dari pasangan petani yang tinggal di pedesaan tak membuat dirinya patah arang untuk bisa melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Baginya pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting yang bisa merubah dan mengakat derajat keluarganya. Ya… dia adalah Agung Setiadi biasa di panggil dengan sebutan Agung, seorang mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris STKIP Nurul Huda Sukaraja angkatan 2015. Ia dinobatkan sebagai wisudawan terbaik tahun 2019.

“ dengan keterbatasan yang ada saya jadikan sebagai motivasi  untuk bisa merubah keadaan menjadi lebih baik lagi. Banyak hal yang saya lalui suka dan duka serta lika-liku perjalanan hidup ini, tetapi usaha dan do’a lah yang menguatka saya hingga saat ini.  Jangan pernah memamandang latar belakang dari mana kita berasal akan tetapi tanyakanlah pada diri kita apa yang bisa kita beri untuk orang lain khususnya dalam hal pendidikan”

RASAKAN PENGALAMAN MENJADI TUTOR SEJAK SEMESTER 5 

 Dalam rangka memperingati bulan bahasa pihak  SMP dan SMA Terpadu tanah merah mengundangnya untuk bisa bergabung menjadi tutor bahasa inggris “ disana saya banyak belajar hal bahwa terjun langsung dalam dunia pendidikan tidak semudah yang kita bayangkan sebelumnya. Kita harus pandai bersikap  dan memiliki sesuatu yang di sebut (magic wand) terhadap peserta didik karna mereka memiliki karakter yang berbeda-beda. Sebagai calon pendidik yang di tuntut terampil di era 4.0 ini kita bisa menggunakan berbagai macam media, metode, strategi, game, dll untuk meningkatkan kemampuan dalam kemampuan berbahasa Inggris”.

BAKTI SOSIAL DI PONPES ROUDLOTUT THULAB

Menjabat sebagai wakil ketua dalam kegiatan  kemanusiaan tersebut dengan tema “satukan langkah kecil untuk keindahan dan keharmonisan dalam berbagi “ membuat dirinya paham dan mengerti bahwa ilmu yang di peroleh selama perkuliahan hukumnya wajib untuk di bagikan kepada orang lain. “ berbagi pengalaman dengan adik-adik yang menempuh pendidikan di pesantren membuat saya semakin  bersemangat untuk bisa menyalurkan sedikit ilmu yang saya miliki kepada mereka semua. Melihat antusias dan senyum di bibir mereka ketika belajar itu menjadi salah satu kepuasan tersendiri.

ENGLISH CLUB STKIP NH !

Menjadi keluarga dari sebuah organisasi yang didalamnya terdapat banyak sekali manfaat yang dapat di peroleh. Berbagai ilmu yang tiap individu miliki terhadap anggota  lainya, mengadakan kegiatan di luar kampus. Saling menjaga silaturahmi antara mahasiswa kampus B dan C.

SEMINAR LOCAL

Menjadi salah satu speaker di acara yang luar biasa tersebut adalah suatu kebanggaan terhadap diri saya sendiri, saya dapat menyampaikan sebuah karya ilmiah  di depan khalayak. Dengan berfokus pada masalah membaca di Indonesia yang minim. Saya mengangkat suatu strategi baru yamg dapat di gunakan oleh pendidik dalam mengatasi masalah yang muncul tersebut.

MENJADI SALAH SATU ANGGOTA PENELITIAN BERSAMA DENGAN DOSEN

Tak asing lagi dalam sebuah kegiatan tersebut, baginya penelitian adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dalam dirinya. Mencari masalah dan menemukan solusi dari masalah tersebut adalah  makanan sehari-hari. Baru-baru ini ia di gandeng dengan salah satu dosen pendidikan Bahasa Inggris untuk bisa bergabung dalam penelitian beliau yang yang berfokus pada masalah mendengarkan (listening) pada anak sekolah menengah kejuruan  di salah satu sekolah di OKU Timur. Setelah melakukan observasi dan penelitian yang dilakukan selama beberapa bulan akhirnya terdapat peningkatan secara signifikan terhadap hasil peserta didik tersebut. “ semoga penelitian yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi orang banyak khususnya bagi pendidik dan peneliti itu sendiri”

BEASISWA SEJAK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

Mendapatkan jauh lebih mudah daripada mempertahankan, untuk tetap bisa mempertahankan prestasi itu hal yang tak mudah dilakukan butuh trik dan usaha yang maksimal, tetapi berkat kerja keras tersebut akhirnya ia mendapat beasiswa murid berprestasi  oleh bank Syriah Mandiri dan bank SUMSEL BABEL.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*