Bersama Membangun Pendidikan, MoA dengan Dua Universitas Luar Negeri

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Nurul Huda Sukaraja, melakukan penandatanganan MoA dengan dua Universitas luar negeri. Mereka adalah Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor Malaysia dan Kolej Islam Muhammadiyah (KIM) Singapura. Penandatanganan MoA diselenggarakan pada tanggal 7 Oktober 2019, bertempat di Kampus C Tanah Merah. Acara ini dihadiri oleh Ketua STKIP Nurul Huda Sukaraja beserta jajaranya, dan seluruh civitas akademika. Bahkan Pimpinan Yayasan juga turut menyaksikan .

Acara penandatanganan di buka dengan pertunjukan seni tari, ” Tari Persembahan” oleh mahasiswa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu nasional. Dan sebelum penandatanganan MoA, ada acara penyampaian sambutan dari masing-masing perwakilan perguruan tinggi. Yang mana dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di wakilkan oleh Ketua STKIP Nurul Huda Sukaraja. “Ya,ini juga bentuk pengabdian kepada masyarakat. Terutama dalam peningkatan wawasan para guru yang sesuai dengan konteks kekinian dan kedisinian. Sebab kami diamanatkan oleh pimpinan Nurul Huda sesaat sebelum kami dilantik, untuk dapat mengembangkan kerjasama termasuk dengan perguruan tinggi mancanegara. Alhamdulillaah, ada kesediaan pimpinan perguruan tinggi dari Malaysia dan Singapura. Jadi, di samping demi pembangunan internal institusi, peluang ini kita alokasikan juga bagi pengembangan sumberdaya manusia di daerah kita,” ungkap Ketua STKIP NH Sukaraja, H. Imam Rodin, S.Ag., M.Pd.

Sedangkan perwakilan dari Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor Malaysia oleh Profesor Dato’ Dr. Ab. Halim bin Tamur selaku Rektor dan Kolej Islam Muhammadiyah (KIM) Singapura oleh DR Safuddin Amin, LC,. M.Pd. selaku Direktur menyampaikan dalam sambutanya secara umum menyambut baik niat Ketua Program Studi untuk melakukan beberapa kesepakatan guna pengembangan pendidikan yang menyeluruh. Yang mana penandatanganan di lakukan oleh Ibu Eka Agustina, M.Pd. selaku Kaprodi

Ini merupakan kali pertama pihak prodi melakukan penandatanganan MoA dengan dua universitas luar negeri sekaligus. Dengan harapan poin-poin kesepakatan dapat terlaksana dengan baik. Dan semakin berkembang SDM program studi guna meninkatkan kualitas mutu lulusan.

Acara penandatangan MoA kemudian ditutup dengan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Tari Persembahan
Sambutan Prof. Dato’ Dr. Ab. Halim bin Tamur
Sambutan Dr. Saifuddin Amin, LC., M.Pd.

Go go go for Prodi Bahasa Inggris,,,,,We’re Family

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*